Raih Emas, Chania Alifia Zahra Siswa MIN 1 Pekanbaru Harumkan Indonesia di APSKF Kazakhstan

MIN 1 Pekanbaru sangat berbangga.  Pasalnya atlit cilik Minsa, Chania Alifia Zahra mengharumkan Indonesia dengan prestasi di tingkat internasional.  Chania yang biasa disapa Caca meraih medali emas pada kejuaraan Asia Pasific Shitoryu Karate Foundation (APSKF) Virtual Competition di Kazakhstan yang berlangsung dari 6 hingga 8 November 2020 baru-baru ini.

Caca merebut juara 1 di kelas usia 8-9 tahun.  Caca bersama atlit Indonesia lainnya berhasil mempersembahkan  total 9 emas, 11 perak dan 10 perunggu.  Capaian prestasi ini tentunya berkat kerja keras Caca berlatih.  Prestasi ini juga memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa MIN 1 Pekanbatu yang lain.

Gadis bertubuh mungil ini sekarang duduk di kelas 4 B.  Di umur 9 tahun, Caca sudah menyandang berbagai penghargaan di bidang karate hingga di tingkat nasional.  Pada Februari lalu Caca menyabet juara 1 Kata Perorangan usia dini putri pada Kejuaraan Nasional Karate Shindoka di Jakarta.

Meskipun pandemi tidak menjadi halangan Caca mengikuti rutinitas latihan yang padat setiap hari. Sebelum pandemi, Caca yang tergabung dalam Perguruan Shindoka Pekanbaru ini rutin berlatih dua kali seminggu setiap hari Rabu dan Ahad.   Caca selalu berusaha mengikuti latihan dengan semangat.  Awalnya, keinginannya untuk selalu melindungi bundanya membuat Caca termotivasi untuk terus berkembang mengasah kemampuan bela diri karate.  Seiring berjalannya waktu, Caca membuktikan kegiatannya tidak sia-sia.  Prestasi demi prestasi berhasil ia raih.

Anak dari pasangan ayah Nofrizal Chan (alm) dan bunda Weny ini juga hobi nonton kartun dan berenang.  Caca bercita-cita ingin menjadi polwan dan berharap bisa mengikuti kejuaraan dunia yang tingkatannya lebih tinggi seperti Asian Games.  Semoga Caca sukses dan bisa menjadi atlit nasional.

Prestasi yg pernah diraih :

  1. Juara 3 kumite – 20kg pra usia dini putri kejuaraan Karate kids championship III 2016 di Gor Tribuana Pekanbaru
  2. Juara 3 bersama kumite -20kg pra usia dini putri, kejuaraan 1st Eagle Karate Open Championship 2017 di Pekanbaru
  3. Juara 3 kumite -20kg pra usia dini putri, Kejuaraan Karate Provinsi Riau IX thn 2018 dan Piala Bupati INHU 2018 di Rengat
  4. Juara 3 Kata Perorangan usia dini putri, Kejuaraan Siak Open Karate Championship 1st 2018 di Gor Tualang Siak
  5. Juara 3 kumite -25kg usia dini putri, Kejuaraan Siak Open Karate Championship 2nd 2019 di Gor Tualang Siak
  6. Juara 1 Kata Perorangan usia dini putri, Kejuaraan Nasional Karate Shindoka 2020 di Jakarta

 

You might also like More from author