Siswa MIN 1 Pekanbaru Gembira Mendengar Dongeng dari Kak Bimo

Kak Bimo pendongeng nasional untuk yang kedua kalinya hadir di hadapan siswa siswi MIN 1 Pekanbaru pada hari Rabu 10 Oktober 2018. Bertempat di hall serbaguna MIN 1, Kak Bimo yang berasal dari Yogyakarta kembali memukau anak-anak dengan kisah yang penuh motivasi dan inspiratif.
Kak Bimo yang pernah mendongeng untuk anak-anak di Palestina in juga mampu menirukan ratusan karakter suara sehingga mengundang gelak tawa anak-anak.

Dalam setiap aksi panggungnya, ia selalu bisa menyihir anak-anak. Anak- anak terlihat antusias, gembira dan terpukau oleh kemahirannya dalam memainkan alur cerita. Sehingga nilai-nilai yang ditanamkan dalam cerita diterima dengan senang hati.

Kepala Madrasah Bunda Fitrisma Rais, M.Pd menuturkan, “Mendongeng merupakan salah satu metode pembelajaran yang efektif untuk menyampaikan nilai-nilai atau karakter kepada siswa. Bahkan dongeng yang dibacakan atau diperdengarkan kepada seorang anak dapat terekam lama dalam memorinya. ”
Kepala Madrasah berharap agar kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi para guru dalam pembelajaran lainnya.

Kegiatan mendongeng ini merupakan rangkaian kegiatan dari penggalangan dana untuk saudara kita yang mengalami musibah bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala. Kegiatan mendongeng dan pengumpulan donasi ini bekerja sama dengan Dompet Dhuafa.

Total donasi yang terkumpul pada hari itu adalah sebesar Rp 23.792.100 yang berasal dari infaq wali murid beserta guru dan pegawai TU. Semua donasi ini akan disalurkan ke Palu dan Donggala melalui Dompet Dhuafa dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau.

You might also like More from author