Kakan Kemenag Kota Pekanbaru Monitoring Pembelajaran Tatap Muka di MIN 1 Pekanbaru

Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Dr H Edwar S Umar, M Ag pagi ini melakukan  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan penerapan 5 M di MIN 1 Pekanbaru.   Kakan Kemenag Pekanbaru didampingi oleh Kasubbag TU dan  Plh Kasi Penmad Kemenag Kota Pekanbaru.  Pada kesempatan itu Kakan Kemenag memberi arahan dan mengingatkan kembali hal-hal yang dianggap perlu.  Pembelajaran Tatap  Muka (PTM) di MIN 1 Pekanbaru yang telah memasuki hari ke tiga ini berjalan aman dan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.
Di hari yang sama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Pekanbaru Kota juga turun meninjau kelengkapan dan pelaksanaan PTM di MIN 1 Pekanbaru.  Tim Satgas yang diketuai oleh Camat Pekanbaru Kota ini terdiri dari gabungan beberapa unsur yaitu Babinsa, Babinkamtibmas,  Puskesmas dan lainnya.
Sejumlah protokol kesehatan wajib diikuti oleh seluruh guru dan siswa.   Mulai dari aturan mencuci tangan,  mengukur suhu,  menjaga jarak, menghindari kerumunan dan lain-lain.  Di tahap awal, siswa yang mengikuti PTM ini adalah siswa kelas 1 dan kelas 6.  PTM ini juga diikuti oleh siswa kelas 1 MIN 1 Pekanbaru kampus 2 Rumbai.
Pada masa pandemi Covid-19 ini dilakukan pembatasan jumlah siswa dan jam tatap muka.    Setiap kelas dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok A dan kelompok B.   Kelompok A mendapat giliran belajar tatap muka di hari Selasa dan kelompok B pada hari Kamis.   Selain itu juga dilakukan pembatasan waktu belajar yaitu menjadi 2 jam.
Kepala Madrasah MIN 1 Pekanbaru Irwan Efendi,  M Pd I menjelaskan bahwa  kegiatan tatap muka berjalan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.
“Setiap siswa dan guru wajib diperiksa suhu tubuhnya.  Madrasah juga menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan,  seperti sarana cuci tangan di sejumlah tempat dan penyemprotan desinfektan secara rutin.” jelasnya.
Hal ini sesuai dengan himbauan pemerintah bahwa kesehatan dan keselamatan siswa adalah hal yang utama, tutupnya.

You might also like More from author