Expo Madrasah & Market Day 2019

Suasana MIN 1 Pekanbaru terlihat lebih meriah dari biasanya pada Kamis (21/12/2019).   Lapangan belakang telah disulap seperti sebuah pasar.  Hari itu kembali digelar Expo Madrasah & Market Day (EMM) Day 2019 dengan tema Hidup sehat dan berkualitas dengan keanekaragaman pangan.  Berbagai olahan makanan berbahan dasar kentang,  sagu, terigu,  ubi jalar, ubi kayu dan jagung disajikan oleh 31 stand yang berasal dari kelas 1 higga kelas 6.

Hadir pada acara ini Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA, Kepala Kementerian Agama Kota Pekanbaru Drs H Edwar S Umar M Ag, Provincial Coordinator Dendi Satria Buana, Kepala MTsN 1  Darusman M Pd dan para undangan lainnya.

Kakanwil membuka secara resmi kegiatan ini yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.   Pada kesempatan ini juga dilaksanakan launching logo MIN 1 Pekanbaru.

Pada sambutannya Kakanwil sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini.  “Ini akan menginspirasi anak-anak untuk menjadi seorang wirausaha yang baik.   Sajian kuliner yang beragam menjadi asupan gizi yang baik bagi anak-anak kita sebagai penerus bangsa di masa yang akan datang.” katanya.

Sementara itu Kakan Kemenag menyampaikan kegiatan ini menginspirasi anak-anak kita untuk cinta dengan kuliner nusantara.   Dengan gizi yang baik akan menghasilkan anak-anak yang cerdas, anak yang sholeh dan berakhlakul karimah sesuai harapan kita di masa depan.

“Kegiatan ini memotivasi bakat menjadi seorang enterpreneur.  Di tahun mendatang MIN 1 dapat mengajak madrasah lain untuk berperan serta.” ujarnya.

Kepala madrasah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada orang tua yang selalu menyambut positif kegiatan madrasah.  EMM day menjadi ajang silaturahmi antara orang tua,  siswa dan guru.  Lebih lanjut beliau menjelaskan, “Selain menambah wawasan siswa tentang keanekaragaman pangan kegiatan ini merupakan unjuk karya praktik baik pembelajaran keterampilan dan lingkungan.”

Tampak orang tua, wali kelas dan siswa bersemangat untuk menampilkan stand yang menarik.  Setelah acara pembukaan para siswa menjajakan dagangannya dengan berkeliling.   Acara ditutup dengan pengumuman dan pembagian hadiah untuk stand terbaik.

 

You might also like More from author