MIN 1 Pekanbaru Kembali Buka PPDB untuk Kampus 2 Rumbai

Dari tahun ke tahun animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MIN 1 Pekanbaru terus meningkat, sedangkan daya tampung yang tersedia terbatas. Keterbatasan ini diakibatkan sudah tidak memungkinkan lagi penambahan jumlah kelas pada lahan yang ada.

“Setiap tahunnya dari 3 hari pendaftaran ada sekitar 700 pendaftar sedangkan yang bisa kita terima hanya 175 siswa, ” kata Kepala Madrasah Fitrisma Rais, M Pd.

Untuk mengakomodir hal tersebut pada tahun ini dibuka PPDB ulang untuk MIN 1 Pekanbaru Kampus 2 atau filial. Dengan menggunakan gedung eks MAN 1 Pekanbaru filial yang berada di Jalan Sembilang Rumbai tepatnya di ujung jembatan Siak IV, MIN 1 Pekanbaru Kampus 2 akan mulai beroerasi pada tahun pelajaran 2019/2020 ini.

Pengelolaan MIN 1 Pekanbaru Kampus 2 Rumbai ini tetap dalam koordinasi sekolah induk. “Seperti yang telah disampaikan Bapak Kemenag,
filial atau kelas jauh ini akan menjadi cikal bakal Madrasah negeri.  Insya Allah MIN 1 Pekanbaru Kampus 2 akan memulai pembelajaran perdana pada bulan Juli ini, ” tutur Kepala Madrasah.

Ketua PPDB Dra Sri Murni menyampaikan pendaftaran peserta didik akan dibuka selama tiga hari dari tanggal 18 hingga 20 Juni 2019 di MIN 1 induk Jalan Sumatera.  Lebih lanjut ia menjelaskan,  “Seleksi calon peserta didik dan wawancara orang tua akan dilakukan langsung pada saat mendaftar. Materi tes berupa tes membaca iqra’ atau Al Qur’an.”

You might also like More from author