KAKAN KEMENAG PEKANBARU HADIRI SERTIFIKASI JUZ 30 DI MIN 1 PEKANBARU

Kakan Kemenag Pekanbaru Drs H Edwar S Umar, M.Ag hari Jum’at (20/4/2018) menghadiri acara sertifikasi juz 30 sekaligus peresmian hall (aula) dan peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1439 H di MIN 1 Pekanbaru.

Sebanyak 161 siswa pada pagi itu diwisuda karena telah menyelesaikan hafalan juz 30. Tampak hadir pada acara tersebut  Kasi Pendidikan Islam Drs H Dahlan, MA, ketua Komite Sekolah M Faisal, M.Pd, camat Kecamatan Pekanbaru Kota, Kepala MIN 2, Kepala MIN 3, pengawas madrasah Aswin, S.Pd dan para wali murid. Turut hadir Ustad Delfizar Halil, SH yang memberikan tausyiah berkenaan dengan peringatan isra’ mi’ raj.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah Fitrisma Rais, M.Pd mengatakan acara sertifikasi ini merupakan acara rutin dan direncanakan akan diadakan setiap semester untuk menampung minat menghafal anak-anak yang cukup tinggi.

Kepala Madrasah juga mengucapkan terima kasih kepada wali murid dan siswa atas partisipasinya sehingga gerakan infak seribu sehari dapat terlaksana untuk pembangunan hall dan renovasi musholla. Dalam kesempatan itu Kepala Madrasah memberikan nama Al Manaar yang artinya cemerlang atau menjulang untuk hall/aula yang diresmikan oleh Kakan Kemenag.

” Pesan khusus kepada ananda yang disertifikasi untuk menjaga hafalannya walaupun sudah tamat dari MIN 1,” kata Kepala Madradah.

Dalam acara tersebut Ketua Komite Sekolah M Faisal, M.Pd mengucapkan terima kasih atas partisipasi wali murid sehingga hampir 70 juta dana terkumpul dari gerakan infak seribu sehingga pembangunan gedung ini dapat terwujud.

Kakan Kemenag dalam sambutannya  mengatakan,” Hari ini ananda kita hafal juz 30, dan ini harus dilanjutkan di tingkat madrasah tsanawiyah.  Sehingga menjadi ciri madrasah dimana siswanya hafidz Al Qur’ an.”

Di akhir sambutannya beliau meresmikan pemakaian hall serta berpesan kepada orang tua agar di rumah dapat  mengawasi dan melanjutkan pembinaan yang dilakukan oleh guru tahfidz di sekolah. (evd)

You might also like More from author