Aisyah Nur Ramadhani Juara 1 MTQ Provinsi Riau

Aisyah Nur Ramadhani siswa MIN 1 Pekanbaru berhasil meraih juara 1 pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXVIII tingkat Provinsi Riau yang telah berlangsung di Kabupaten Kampar pada 26 – 30 November 2019.  Aisyah merupakan utusan Kota Pekanbaru dari cabang tilawah tingkat anak-anak puteri.

Keberhasilan Aisyah ini tidak hanya membanggakan bagi orang tua namun juga membanggakan MIN 1 Pekanbaru. Aisyah mangatakan selain untuk  membahagiakan orang tua, ia ingin memotivasi orang lain agar gemar  membaca Al Qur’an.

Terlahir pada tanggal 9 September 2008 silam, anak dari pasangan Bapak Susandri, SE dan Ibu Mila Sari ini sudah banyak menorehkan prestasi.  Berkat ketekunannya berlatih, baru-baru ini Aisyah juga menuai prestasi di tingkat nasional dengan merebut juara 3 di ajang Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ) di Jakarta.  Aisyah juga meraih juara 1 MTQ tingkat kota Pekanbaru tahun 2019, juara 3 MTQ tingkat provinsi Riau tahun 2018 dan juara 1 MTQ tingkat kota Pekanbaru tahun 2018.

Di sekolah Aisyah juga aktif tergabung dalam grup ekskul rebana dan juga sudah meraih prestasi di berbagai lomba.  Gadis cantik yang bercita-cita ingin menjadi dokter atau astronot ini menyukai hoby menulis, membaca dan berenang.

Aisyah memberikan tips untuk bisa menampilkan yang terbaik. “Kita harus rajin latihan, selalu ikhlas dan tidak mengharapkan hadiah,”katanya.

You might also like More from author