HUT Gudep, MIN 1 Pekanbaru Taja Lomba Kreativitas Pramuka Madrasah

Memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-3, Gerakan Pramuka Gugus  02.027-02.028 MIN 1 Pekanbaru telah menggelar Lomba Kreativitas Madrasah (LKPM) di MIN 1 Pekanbaru.  Mengusung tema “Madrasah Berprestasi, Pramuka Jaya” lomba ini diikuti oleh SD/MI sekota Pekanbaru pada hari Ahad 24 November 2019.

Acara dimulai dengan upacara pembukaan di lapangan MIN 1 Pekanbaru.  Bertindak sebagai pembina upacara Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Pekanbaru Bapak Drs H Nasarudin, MPd.  Turut hadir dalam acara Kamabigus MIN 1 Pekanbaru Fitrisma Rais, M Pd, Ka Kwarran Pekanbaru Muhammad Khairi, S Kom I, Andalan Cabang Kota Pekanbaru dan Andalan Ranting serta Pembina-Pembina Gugus depan.

Dalam amanatnya Bapak Kasi mengatakan kegiatan ini menjadi ajang persaudaraan dan silaturahmi antar pramuka sekota Pekanbaru.

“Lomba Kreativitas Pramuka ini akan mengasah pengalaman dan keterampilan serta tumbuhnya jiwa kepemimpinan anggota pramuka,” ujarnya.

Setelah upacara pembukaan dilanjutkan dengan peresmian sanggar pramuka yang berada di hall serbaguna oleh Kamabigus MIN 1 Pekanbaru Bunda Fitrisma Rais, M.Pd.  Kamabigus berpesan dalam mengikuti perlombaan dengan selalu gembira.  Satya dan darsa dharma pramuka harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Peserta regu sedang mengikuti lomba pionering

Lomba ini diikuti oleh 191 peserta utusan regu dari MIN 3 Pekanbaru, MI Al Ikhwan, MI Mujtahadah, MI Diniyah, MI Ar Rahman, SDN 55 Pekanbaru, SD An Nur, SD BPMAA dan SD Juara. Pramuka MIN 1 Pekanbaru sebagai pelaksana kegiatan tidak ikut serta mengikuti dalam perlombaan.  Adpaun perlombaan yang digelar yaitu tahfiz, semafore, yel-yel, morse, pionering dan PBB.  Setiap regu tampak tekun dan antusias mengikuti lomba hingga selesai yang dikemas dalam satu hari.   Kegiatan diakhiri dengan penutupan  yang ditutup secara resmi oleh Ka Kwarran Pekanbaru Kota Kak  Muhammad Khairi, S Kom.I sekaligus penyerahan piala bagi para pemenang lomba. SDN 55 Rumbai berhasil meraih dan membawa pulang piala juara umum.

 

You might also like More from author