Berbagi Kebahagiaan di Panti Jompo

 

Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

Rona kebahagiaan terlihat terpancar dari wajah para kakek dan nenek lanjut usia ketika guru dan TU MIN 1 bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan di Panti Jompo Khusnul Khotima, Marpoyan pada Kamis (25/5).

Islam mengajarkan umatnya untuk berbagi. Dan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini amalan untuk berbagi lebih dianjurkan lagi.   “Kunjungan kami ke sini untuk berbagi kebahagiaan,  bersilarurahmi dan muhasabah diri, “kata Kepala Madrasah Fitrisma Rais,  M Pd saat memberikan sambutan di panti yang beralamat di jalan Kaharudin Nasution.

Menurut pengelola Panti Jompo, para lansia penghuni panti jompo berada di sini disebabkan terlantar karena faktor ekonomi, tidak punya sanak keluarga dan ditelantarkan keluarganya. “Terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah berkunjung ke panti,” ujarnya. Lebih lanjut ia menuturkan panti ini berada di bawah pengelolaan Dinas Sosial Provinsi Riau. Pada saat ini panti dihuni oleh 80 orang lansia.  Walaupun sudah berusia lanjut, namun para lansia ini di bawah binaan Dinas Sosial masih produktif membuat berbagai kerajinan.  Aneka tas rajut dan asesoris cantik terlihat dipajang untuk dijual.

Kesempatan ini juga digunakan para guru untuk mengajak para lansia bercerita.   “Saya lebih senang berada di sini,” kata salah seorang nenek yang anaknya tinggal di Panam.  Di akhir kunjungan, Minsa menyerahkan bingkisan kepada para lansia.

You might also like More from author