Perpisahan Peserta Didik kelas 6

Ini adalah langkah awal mengikuti pendidikan selanjutnya. Pesan ini disampaikan Kabid Pendidikan Madrasah H Asmuni Hasan, M Ag di acara perpisahan siswa kelas 6 MIN 1 Pekanbaru TP 2018/2019 pada Sabtu (27/4/2019). Lebih lanjut Kabid mengatakan, “Lulusan MIN 1 diharapkan dapat melanjutkan ke madrasah, sesuai dengan motto Lebih baik madrasah, Madrasah lebih baik.”
Acara perpisahan yang dilangsungkan di hall serba guna MIN 1 ini dihadiri oleh Kanwil Kemenag Riau yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Madrasah, Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Pekanbaru, Kepala MTs N 1 Pekanbaru, Kepala MIN 3 Pekanbaru, Babinsa Simpang Empat, Komite Sekolah dan wali murid kelas 6.
Kepala Madrasah Fitrisma Rais, M Pd mengungkapkan rasa terima kasih kepada wali murid kelas 6 yang telah 6 tahun bekerja sama dengan baik bersama madrasah. “Tanpa partisipasi bapak ibu MIN 1 tidak akan sebesar seperti sekarang ini,” imbuhnya.
Kepada siswa kelas 6 Kepala Madrasah berharap ananda lulusan MIN 1 mendapatkan tempat pendidikan yang baru. Peningkatan dalam hal pendidikan, akhlak, dan prestasi di masa yang akan datang. “Bunda berharap pada kelulusan ini mendapat nilai yang terbaik dan prestasi yang terbaik,” ujarnya.
Pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan alumni MIN 1 Pekanbaru dengan penyerahan secara simbolis medali kepada 11 peserta didik kelas 6 yang telah berprestasi mengharumkan nama MIN 1 Pekanbaru.  Acara dimeriahkan dengan penampilan seni siswa berupa tari,  dendang Minsa,  pantomim,  drama dan lainnya.

You might also like More from author