Guru TOT PT RAPP Praktik di MIN 1 Pekanbaru

Pada hari Kamis 27 September 2018 MIN 1 Pekanbaru kembali dikunjungi guru-guru fasilitator daerah yang sedang mengikuti pelatihan Training of Trainer (TOT). Kali ini guru yang praktik adalah guru fasilitator daerah yang diadakan oleh Community Development (CD) PT RAPP.

Hari itu sebanyak 16 guru fasilitator daerah melakukan praktik mengajar di kelas. Dan 11 kepala sekolah serta pengawas fasilitator daerah melihat manajemen berbasis sekolah di MIN 1 Pekanbaru. Kegiatan ini juga diikuti oleh 3 guru fasilitator provinsi dan 2 guru fasilitator nasional yang memantau proses kegiatan.

Memiliki komitmen untuk memajukan pendidikan, di bawah program pengembangan masyarakat PT RAPP mengadakan pelatihan fasilitator pendidikan tingkat sekolah dasar untuk lima kabupaten di Provinsi Riau.

Menurut fasilitator nasional Ahmad Fadli, kabupaten yang dipilih adalah daerah operasional PT RAPP yaitu kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Siak, Kepulauan Meranti dan Pelalawan.

Ahmad Fadli yang mewakili guru-guru mengatakan sangat terkesan dengan suasana MIN 1 yang adem dan religius.
“Guru-gurunya sangat ramah, siswa-siswi karakter islaminya sangat menonjol, menghormati tamu dan menghormati orang yang lebih tua. Kelas juga tertata rapi.” katanya di akhir kunjungan.

You might also like More from author