Siswa MIN 1 Pekanbaru Terima Lencana Pramuka Garuda dari Walikota

Prestasi kembali diukir oleh siswa MIN 1 Pekanbaru. Usai upacara hari pramuka ke-57 tahun 2018 Kamabicab/Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus, ST MT melantik pramuka garuda di kuartir cabang kota Pekanbaru. Bertempat di bumi perkemahan kota Pekanbaru, walikota menyerahkan lencana pramuka garuda kepada tiga siswa MIN 1 yaitu Amima Qanita Balqis, Sintia Agustin dan Devan Setiawan Jodi.

Pramuka garuda adalah tingkatan tertinggi dari setiap golongan pramuka (siaga, penggalang, penegak dan pandega). Dan yang cukup membanggakan, tiga dari lima pramuka siaga yang dilantik berasal dari MIN 1 Pekanbaru. Mereka yang dilantik ini adalah yang telah lolos seleksi ujian dan berasal dari SD/MI se kota Pekanbaru. Dari ujian yang telah dilaksanakan, Amima Qanita Balqis berhasil meraih nilai tertinggi.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan latihan yang dilaksanakan rutin di gudep 027-028 MIN 1 Pekanbaru yang belum setahun berdiri. Didampingi oleh kakak pembina pramuka yang mahir seperti kakak M Khairi dan lainnya.

“Tahniah kepada ananda yang telah dikukuhkan sebagai pramuka garuda dan terima kasih kepada kakak pembina pramuka yang telah membekali dan mempersiapkan anak-anak kita untuk dapat mencapai prestasi yang prestisius di bidang kepramukaan.” kata Ibu Kepala Madrasah Fitrisma Rais, M.Pd.
Kepala Madrasah berharap, mudah-mudahan ini dapat meningkatkan motivasi kita untuk meraih prestasi lainnya di masa yang akan datang.
“Kepada ananda pramuka garuda mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi bagi ananda lainnya dan dapat mengamalkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh.” pesannya. (eva)

You might also like More from author