HUT Gudep ke-1, Minsa Gelar Kemah Persari

Tidak ada kegiatan bermalam dan api unggun. Namun hal itu tidak mengurangi pengalaman seru yang diperoleh oleh anggota pramuka Minsa pada perkemahan Persari. Persari adalah perkemahan satu hari yang digelar selama satu hari penuh.
Kegiatan ini dalam rangka HUT Gudep 02-278/02-279 ke-1 yang jatuh pada hari Minggu, 25 November 2018. Bertempat di Taman Wisata Alam Mayang, kegiatan ini diikuti oleh 55 orang anggota ekskul pramuka madrasah unggulan Minsa.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah MIN 1 Pekanbaru Fitrisma Rais, M.Pd berpesan, pramuka harus bisa menjadi agen perubahan perilaku yang menyampaikan pesan moral baik di kepramukaan bagi teman-temannya.
Tema kegiatan pramuka kali ini adalah “Membentuk anak bangsa yang produktif, kreatif dan inovatif dalam meraih masa depan.”
“Pramuka harus produktif dalam artian menghasilkan sesuatu yang baik dan berdaya guna bagi teman-temannya. Kreatif menghasilkan karya inovatif berbekal ilmu pengetahuan. Pramuka juga harus mandiri, tidak selalu tergantung pada orang tua dan guru serta dapat berinisiatif untuk menyelesaikan persoalan,” katanya.
Di usia gudep yang baru satu tahun ini telah banyak prestasi yang diraih. Di antaranya penganugerahan lencana pramuka garuda kepada tiga orang pramuka Minsa yang diserahkan oleh Walikota Pekanbaru pada bulan September lalu.
Kegiatan Persari ini diisi dengan permainan atau game seru yang menyenangkan. Permainan ini bertujuan agar anggota pramuka saling mengenal, menjaga kekompakan dan kerja sama di antara mereka.

You might also like More from author