Persembahan Siswa untuk Guru Tercinta di HGN 2018

Ada yang baru pada perayaan Hari Guru Nasional ke-73 tanggal 25 November 2018 di madrasah unggulan MIN 1 Pekanbaru. Tahun ini untuk pertama kalinya digelar acara persembahan istimewa dari para siswa untuk guru-guru tercinta. Ada penampilan story telling, tari kreasi, puisi, musikalisasi puisi dan stand up comedy yang menghibur para guru di hari istimewa itu. Bertempat di aula serbaguna Minsa, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6.

Pada kesempatan itu Kepala Madrasah Bunda Fitrisma Rais, M.Pd juga menyerahkan penghargaan kepada dua guru yang telah lama mengabdi di Minsa, yaitu Buda Yarni Anita telah mengabdi selama 22 tahun dan Bunda Rasuma yang telah mengabdi selama 20 tahun.

Peringatan hari guru dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera. Untuk pertama kalinya lapangan baru yang berada di halaman belakang Minsa digunakan untuk lokasi upacara. Kepala Madrasah MIN 1 Pekanbaru sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa guru harus meningkatkan kemampuan dirinya agar tidak tergerus oleh jaman yang serba digital sekarang ini. “Guru juga harus mampu menanamkan dasar- dasar nilai karakter pada peserta didik.” ungkapnya.

Perayaan HGN tahun ini juga diisi dengan acara saling tukar kado majelis guru dan pegawai TU. Dan diakhiri dengan permainan seru lomba kereta balon yang semakin menambah semarak perayaan HGN tahun ini.

You might also like More from author