LOMBA MEMASAK DAN MENGHIAS NASI KUNING

Di penghujung tahun pelajaran 2017/2018 dan sebelum menempuh berbagai ujian akhir, MIN 1 Pekanbaru mengadakan lomba memasak dan menghias nasi kuning untuk siswa kelas 6.  Masing-masing kelas dibagi menjadi 2 kelompok sehingga terbentuk 6 kelompok dari kelas 6 A, 6 B dan 6 C.

Setiap kelompok saling bersaing menampilkan kreatifitasnya dengan bimbingan wali kelasnya masing-masing. Makanan yang ditampilkan sudah dimasak di rumah.  Di sekolah setiap kelompok menghias dan menata hidangan semenarik mungkin. Berbagai variasi tampilan nasi kuning dalam bentuk tumpeng ditata di setiap meja. Dan ditambah dengan lauk pauk dan sayur mayur pelengkap seperti ayam goreng, tempe tahu bacem, urap, lalapan, sambal yang menggugah selera. Dan tak lupa aneka kue, puding, minuman dan buah-buahan tersaji di atas meja.

Menurut Ibu Hj. Rasuma, S.Pd kegiatan ini merupakan tugas akhir dari mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK). Dengan lomba memasak ini siswa diharapkan dapat lebih mengenal kuliner nusantara dan dapat bekerja sama untuk menampilkan hidangan yang terbaik.

 

Kriteria penilaian meliputi rasa, kelengkapan dan penampilan hidangan.  Acara diakhiri dengan makan bersama dengan seluruh majelis guru dan karyawan.

You might also like More from author