MIN 1 Pekanbaru Borong Juara di KSM Kota Pekanbaru 2018

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kota Pekanbaru tahun 2018 yang berlangsung pada Sabtu 17 Maret 2018 di MAN 2 Pekanbaru telah melahirkan para juara di setiap bidang yang dikompetisikan.
Pengumuman pemenang telah dilangsungkan hari ini Rabu 21 Maret 2018 di aula Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru.  Pada sambutannya Kasi Pendidikan Madradah Drs.H.Dahlan, MA mengatakan bahwa para siswa yang telah berhasil meraih juara akan menjadi utusan Kota Pekanbaru untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. Untuk seleksi KSM tingkat Provinsi Riau akan dilaksanakan dengan sistem CBT (Computer Based Test).
Dari dua bidang yang diperlombakan untuk tingkat MI, siswa-siswa MIN 1 Pekanbaru berhasil mempersembahkan 2 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.
Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh ketua panitia Dr.Firdaus, MM menyebutkan bahwa ajang KSM ini diikuti oleh 67 madrasah negeri dan swasta se-kota Pekanbaru. Dengan rincian 21 MI (Madrasah Ibtidaiyah), 30 MTs (Madrasah Tsanawiyah), dan 15 MA (Madrasah Aliyah). KSM ini merupakan ajang Nasional, ungkapnya.
Berikut ini rincian siswa-siswa MIN 1 yang telah membanggakan dan mengharumkan MIN 1 :
Bidang sains IPA
Juara 1 : M. Athif Rahmanifendi
Juara 2 : Hafidz Raihansyah
Juara 3 : Fauzan Naufal
Bidang Matematika
Juara 1 : Rafalo Nugraha PS
Juara 2 : M Aditya Alsirazi

You might also like More from author