MIN 1 Pekanbaru Gelar Kajian Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Senin pagi, 15 Maret 2021 bertempat di aula terbuka MIN 1 Pekanbaru menggelar kajian Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kajian ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 27 Rajab 1442 H. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah MIN 1 Pekanbaru Irwan Efendi, M.Pd.I dan seluruh guru serta karyawan MIN 1 Pekanbaru. Kajian yang bertajuk “Marilah kita tingkatkan aqidah keimanan untuk memperkuat nilai kebersamaan ukhuwah islamiyah” ini menghadirkan penceramah Ustadz Sutrisno Badrun, Lc.

Kegiatan ini diawali oleh pembacaan kalam ilahi oleh Ustadz Aldo Salam. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Madrasah Irwan Efendi, M.Pd.I. Pada kesempatan itu ia mengatakan,”Perayaan Isra’ Mi’raj ini merupakan kegiatan rutin yang menjadi agenda Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Kajian ini merupakan sarana da’wah untuk mengingat kembali kisah-kisah panjang Rasulullah SAW.”

Sementara itu Ustadz Sutrisno Badrun, Lc menyampaikan kejadian Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW yang diperjalankan malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa merupakan bentuk kekuasaan Allah SWT. Perjalanan yang istimewa ini untuk mendapatkan perintah sholat yang langsung diambil di sidratul muntaha.

Ia juga mengajak untuk peduli terhadap saudara-saudara muslim kita di Palestina tempat Masjidil Aqsa, yang saat ini masih dijajah oleh Israel.

“Kondisi Masjidil Aqsa yang saat ini ditawan oleh Israel menjadi amanah dan tanggung jawab semua umat Islam. Yang bisa kita lakukan adalah dengan menginfakkan harta dan berdo’a untuk pembebasan Palestina,” lanjutnya. (eva)

You might also like More from author