Ka.Kankemenag Buka Bimtek Pembuatan Soal HOTS di MIN 1 Pekanbaru

MIN 1 Pekanbaru taja Bimbingan Teknis Pembuatan Soal HOTS dalam rangka menuju Ujian Madrasah (UM) dan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) pada hari Rabu (10/3/2021) di aula terbuka MIN 1 Pekanbaru.  Bimtek ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Dr H Edwar S Umar, M Ag dan menghadirkan narasumber Safridah Muaz, M Pd. Bimtek ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kompetensi guru dalam pembuatan soal HOTS (High Order Thinking Skills). Higher Order Thinking Skills atau HOTS adalah jenis soal yang dalam pengerjaanya memerlukan kemampuan analisis yang tinggi.  Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini diikuti oleh seluruh guru MIN 1 Pekanbaru.

Pada sambutannya Kakan Kemenag Kota Pekanbaru mengatakan,”Kita berada pada zaman yang begitu cepat mengalami perubahan khususnya di bidang sains dan teknologi.  Untuk itu para guru harus terus meningkatkan kompetensinya agar tidak tertinggal.”

Ia berharap dengan bimtek ini para guru dapat membuat soal yang mengasah kemampuan berfikir tingkat tinggi siswa sehingga nantinya menghasilkan anak-anak yang kreatif.

Sementara itu Kepala Madrasah Irwan Efendi, M Pd I berharap agar guru-guru dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat membuat soal-soal yang berkualitas. (eva)

 

You might also like More from author