MIN 1 Pekanbaru Gelar Khatam dan Sertifikasi Al Qur’an

Ciri anak yang dekat dengan Al Qur’an adalah rajin sholat dan senantiasa setiap hari membaca Al Qur’an. Demikian pesan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Drs Edwar S Umar, M Ag di acara Khatam dan Sertifikasi Al Qur’an juz 30, 29, 28 dan 1 di MIN 1 Pekanbaru pada Jum’at (26/4/2019) di hall MIN 1 Pekanbaru.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru juga menginformasikan rencana pendirian MIN 1 filial yang akan bertempat di eks gedung kelas jauh MAN 1 Pekanbaru di daerah Rumbai.

Khatam Al Qur’an merupakan program yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 sedangkan  sertifikasi Al Qur’an diikuti oleh siswa kelas 1 sampai dengan 6 yang telah selesai menyetor hafalan juz Al Qur’an.  Acara diawali dengan melaksanakan pawai ta’aruf.
Hadir pada acara tersebut Kepala Kemenag Kota Pekanbaru, Kasubag Tata Usaha, Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala MTsN 1 Pekanbaru, Komite Sekolah, tokoh masyarakat dan orang tua siswa.
Pada kesempatan tersebut Kepala Madrasah menyampaikan rasa terima kasih kepada wali murid yang telah bekerja sama dengan baik untuk program tahfiz ini.
“Kita sangat kekurangan orang-orang baik dengan moral tinggi. Dengan program tahfiz inilah salah satu usaha kita untuk mencetak generasi yang berakhlak mulia dan memiliki keluasan ilmu dengan mendekatkan anak-anak kita kepada Al Qur’an sehingga menjadi generasi qur’ani,” ujarnya.
Kepada ananda kelas 6 yang telah mengkhatamkan Al Qur’an Kepala Madrasah berharap menjadi berkah bagi ananda dan kedua orang tua. “Mudah-mudahan ananda dapat menjadi suluh di tengah gelapnya kehidupan kita dan menjadi oase bagi keringnya peradaban bangsa kita,” pesannya.
Kepala MTsN 1 Pekanbaru Darusman, S Pd, M Pd mengatakan, “Bagi siswa kelas 6 yang hafal 3 juz akan dijamin masuk ke MTsN 1 Pekanbaru tanpa mengikuti tes.”

 

 

You might also like More from author