MIN 1 Pekanbaru Gelar Zikir untuk Negeri dan Silaturahmi dengan Kakan Kemenag Kota Pekanbaru

Menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai MIN 1 Pekanbaru menggelar zikir untuk negeri yang dihadiri oleh Kakan Kemenag Kota Pekanbaru Drs. H. Abdul Karim, M.Pd.I pada Jum’at (16/7/2021).   Kegiatan ini sekaligus silaturahmi dengan Kepala Kantor Kemenag Pekanbaru Drs. H. Abdul Karim, M.Pd.I yang baru dilantik pada 25 Juni 2021 menggantikan Dr. H. Edwar S. Umar, M.Ag.  Sebelum bertugas di kota Pekanbaru Drs. H. Abdul Karim, M.Pd.I bertugas di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Indragiri Hulu.

Rangkaian acara ini dipandu oleh protokol Sugianto, S.Pd, kemudian berlanjut dengan pembacaan kalam ilahi oleh Yuswarni, S.Pd.I., dan do’a oleh Ustadz Aldo.

Kepala Madrasah Irwan Efendi, M.Pd.I berharap lantunan do’a dan zikir yang dipanjatkan akan Allah SWT kabulkan sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Di hadapan 61 guru dan karyawan MIN 1 Pekanbaru Kakan Kemenag Kota Pekanbaru memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan ini.  Ke depan beliau berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin.  Beliau juga berpesan agar keluarga besar MIN 1 Pekanbaru disiplin mematuhi aturan pemerintah dalam menjalankan protokol Kesehatan.  Di samping itu ia berharap MIN 1 Pekanbaru harus selalu menjaga kekompakan dan kebersihan di madrasah.

“Jika ingin siswa siswi taat dan patuh menjaga kebersihan harus dimulai teladan dari gurunya.  Beri kepercayaan kepada wali murid dimana  mereka senang anaknya dididik di madrasah,” ujarnya.

Ustadz H. Marhalim, S.Ag dalam tausiyahnya mengajak keluarga besar MIN 1 Pekanbaru meningkatkan keimanannya.  Karena orang yang beriman akan dijamin oleh Allah SWT keamanannya. (evd)

You might also like More from author