Peringatan Hari Kemerdekaan ke-73

Pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2018 MIN 1 diramaikan dengan kegiatan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.  Kegiatan ini diisi dengan perlombaan antar kelas.

Siswa kelas 1, 2 dan 3 mengikuti lomba pacu karung pakai helm, bawa kelereng pakai sendok dan makan kerupuk. Dan untuk siswa kelas 4, 5 dan 6 mengikuti lomba senam irama, futsal pakai sarung dan tarik tambang.

Kegiatan perlombaan ini mendidik anak-anak agar dapat belajar bekerja sama, kekompakan tim, melatih kesabaran, sportif dan keuletan. Perayaan ini juga membangkitkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta menghargai  perjuangan para pahlawan.  Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia HUT RI ini.

Puncak peringatan adalah dengan upacara bendera pada hari Rabu tanggal 17 Agustus.  Upacara dilangsungkan di aula MIN 1 karena hujan yang turun, tetapi tidak mengurangi semangat guru dan  siswa MIN 1 untuk mengikuti upacara.  Selesai upacara dilanjutkan dengan pengumuman dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Di tempat terpisah, 15 guru MIN 1 memperoleh penganugerahan Satyalancana Karya Satya pada upacara peringatan HUT RI di Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru.  Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Bapak Drs H Edwar S Umar, M.Ag.

Para penerima Satyalancana adalah bunda Nursoleha dan bunda Hamidah atas pengabdian 20 tahun. Bunda Wilda Multi, bunda Yusra, bunda Sri Murni, bunda Chandrayani, bunda Nora Gusti, bunda Mira Susanti, bunda Eva Diana, bunda Napsiah, bunda Marnelly, bunda Sarawiyah, bunda Roslaini dan bapak Zuldaswar atas pengabdian 10 tahun.  Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat untuk bekerja dan mengabdi lebih baik lagi untuk tanah air tercinta.

Dan terima kasih kepada panitia atas kerja samanya sehingga kegiatan peringatan HUT RI di MIN 1 berlangsung dengan sukses dan lancar.

Merdeka!

 

 

You might also like More from author