MIN 1 Pekanbaru menjadi Sekolah Mitra Program Pelita Pendidikan Tanoto Foundation

Hari ini Kamis 30 Agustus 2018 MIN 1 menjadi sekolah mitra program Pelita Pendidikan yang ditaja Tanoto Foundation bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru dan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.
Para guru fasilitator daerah (fasda) peserta pelatihan “Pendampingan, Manajemen Sekolah dan Budaya Baca untuk Fasilitator Daerah tingkat SD/MI Provinsi Riau yang sedang berlangsung di Hotel Premier dari tanggal 28 – 31 Agustus 2018 hari ini melaksanakan praktik mengajar di MIN 1 Pekanbaru.

Bapak Iwan Setiawan yang mewakili Tanoto Foundation menjelaskan, praktik mengajar ini sebagai implementasi dari pelatihan yang sedang diikuti guru yang menjadi fasilitator daerah.

“Ada 3 program inti pada program Pelita Pendidikan, yaitu manajemen berbasis sekolah, pembelajaran aktif dan peran serta masyarakat, ” ujarnya.

Para fasda yang melaksanakan praktik mengajar di MIN 1 adalah Tengku Mayasari S.Pd, Erza Intan Anggraini M.Pd, Siti Marsinah S.Pd.SD, Abdul Manaf S.Pd.SD, Lisna Suwarni S.Pd, Parji M.Pd dan Asma Nelsy S.Pd. Fasda ini berasal dari guru se kabupaten/kota di Provinsi Riau yang telah lolos mengikuti seleksi. Turut mendampingi pada kegiatan praktik mengajar di MIN 1 fasilitator nasional (fasnas) Sageti M.Pd.

Di akhir kegiatan Sageti M.Pd mewakili guru fasda menyampaikan terima kasih kepada MIN 1 sambutan yang luar biasa, masukan dan respons yang sangat positif dari siswa dan guru MIN 1.
“MIN 1 adalah sekolah yang ramah anak. Penanaman karakter agama, antusias siswa dan penataan kelas sangat bagus serta suasana sekolah yang asri, ” katanya memberikan kesan.

Tiga guru MIN 1 Pekanbaru pada kesempatan yang sama saat ini juga turut menjadi fasda dalam program Pelita Pendidikan. Yaitu Kepala Madrasah Fitrisma Rais M.Pd (bidang manajerial), Nora Gusti M.Pd (Matematika) dan Dasmarni S.Pd (IPS).

You might also like More from author