Gebyar Milad MIN 1 Pekanbaru Ke-28, Kakanwil Lepas Gerak Jalan Santai

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Mahyudin melepas peserta jalan santai dalam rangka Milad MIN 1 Pekanbaru ke-28 pada hari Sabtu 21 Desember 2019. Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera oleh Kakanwil didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Dr Edwar S Umar M Ag.  Dengan bersemangat dan ceria jalan santai ini diikuti oleh siswa, orang tua dan masyarakat sekitar yang berjumlah lebih kurang 3000 orang.

Mengusung tema ‘Jiwa sehat,  tubuh kuat dan silaturahmi erat’ kegiatan ini dihadiri  juga oleh Kabid Mapenda Kemenag Provinsi Riau Asmuni Hasan MA, Camat Kecamatan Pekanbaru Kota, KUA Kecamatan Pekanbaru Kota Dr Taufik,  perwakilan Tanoto Foundation dan undangan lainnya.

“Di usia MIN 1 Pekanbaru ke-28 merupakan usia yang cukup bagi kita menunjukkan eksistensi diri.  Mudah-mudahan kita dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan ananda  mendapatkan pembelajaran yang berkualitas di MIN 1 Pekanbaru ini.” kata Kepala Madrasah Fitrisma Rais M Pd.

Kepala Madrasah juga berharap ikatan tali silaturahmi dan kerjasama antara wali murid dan keluarga besar MIN 1 dapat terus terjalin dan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi kita semua.

Rute yang dilalui dimulai dari MIN 1, jl Sumatera,  jl Rupat,  jl Diponegoro,  jl Gajah Mada,  jl Sumatera dan finish di MIN 1.   Berbagai hadiah doorprize antara lain kulkas, TV, sepeda,  meja belajar,  lemari,  kipas angin dan hadiah hiburan lainnya diundi diakhir acara.   Hadiah ini merupakan partisipasi orang tua siswa dan beberapa sponsor.

Kegiatan jalan santai ini juga membawa pesan untuk mengurangi sampah plastik dengan mengkampanyekan ‘Gerakan bawa tumbler.’  Para peserta diminta membawa botol minum dari rumah dan dapat mengisi ulang air minum dengan air galon yang disediakan panitia.

Milad Minsa ini sekaligus juga memperingati Bulan Menanam Nasional di bulan Desember.   Kakanwil Kemenag Provinsi Riau,  Kakan Kemenag Kota Pekanbaru dan Camat Kecamatan Pekanbaru Kota melakukan penanaman bibit pohon secara simbolis di lapangan MIN 1 Pekanbaru.

You might also like More from author