Sertifikasi Al Qur’an MIN 1 Pekanbaru, Hadiahkan Mahkota untuk Ayah Bunda

Mudah-mudahan ananda kita bisa menghafal lebih banyak lagi dan menjadi anak sholeh yang menghantarkan orang tuanya ke surga.

Harapan ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Mahyudin, MA di acara sertifikasi Al Qur’an siswa MIN 1 Pekanbaru pada Kamis 9 Januari 2020 di aula MIN 1 Pekanbaru.

“Saya juga berharap dari peserta sertifikasi ini bisa melanjutkan ke jenjang  tsanawiyah dan aliyah dan menghantarkan anak-anak kita belajar ke Timur Tengah, “lanjut Kakanwil yang hari itu juga melepas keberangkatan 14 siswa MAN 1 dan MAN 2 belajar ke Cairo Mesir

Kegiatan sertifikasi ini merupakan uji publik siswa yang telah menyelesaikan setoran hafalannya. Dengan mengusung tema ‘Mahkota buat ayah dan bunda’ kali ini MIN 1 mewisuda 215 siswa  yang terdiri dari 144 siswa juz 30, 8 orang siswa juz 29, 2 siswa juz 28, 2 siswa juz 27, 58 siswa juz 1 dan 1 siswa juz 2.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau,  Kasubag TU Kemenag Kota Pekanbaru, Camat Pekanbaru Kota,  Kepala KUA Pekanbaru Kota,  Lurah Simpang Empat, orang tua siswa dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Kasubag TU Drs H Efrion Efni,  MAg berpesan kepada MIN 1 Pekanbaru jangan pernah puas dan selalu berbenah sehingga prestasinya terus meningkat.

Lebih lanjut beliau menyampaikan “Untuk menjadi madrasah yang unggul di masyarakat ada tiga hal yang harus diperhatikan.  Pertama,  harus punya keunggulan yang tidak dimiliki oleh madrasah lain dan disokong oleh pendidik dan orang tua. Kedua,  beri anak didik kesempatan yang sesuai dengan usianya.   Ketiga, lakukan inovasi baru yang sebelumnya belum terpikirkan dan ukirlah prestasi pada setiap kesempatan dan even.”

Mengutip sebuah hadis,  Kepala Madrasah MIN 1 Pekanbaru Irwan Efendi,  MAg menyampaikan sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari AlQur’an dan mengajarkannya.

“Semoga ini menjadi modal untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.  Dan kedepan siswa siswi MIN 1 Pekanbaru bisa tembus 30 juz.” harapnya.

Kepala Madrasah yang baru dilantik menggantikan Ibu Fitrisma Rais,  MPd ini berjanji akan mencari terobosan-terobosan baru yang lebih baik kedepannya.

Pada kesempatan ini Kepala KUA Kecamatan Pekanbaru Kota menyerahkan bantuan 30 buah Al Qur’an kepada MIN 1 Pekanbaru.

 

You might also like More from author