Kakan Kemenag Kota Pekanbaru Buka Workshop KKG MIN 1 Pekanbaru

Guru yang aktif dan kreatif harus memiliki ide yang tidak biasa dan tidak terpaku pada pedoman yang ada.   Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Dr H Edwar S Umar, M Ag dihadapan guru-guru peserta KKG “Workshop Administrasi Pembelajaran”  di hall terbuka MIN 1 Pekanbaru.

Lebih lanjut Kakan Kemenag menjelaskan, “Ada tujuh kunci sukses yang harus dimiliki oleh guru kreatif, yaitu globalizations with information,  relationship with networking, skills with multi skills, mental with entrepreneurships, life style with cross culture, self potential with unconscious dan key succes with soft skill.”

Beliau juga berpesan jadilah guru yang mencintai profesinya dimana hatinya terpaut penuh pada madrasah dan menjadikan madrasah sebagai ladang amal.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 12-13 Desember 2020 ini menghadirkan narasumber antara lain Plh Kasi Penmad Kemenag Kota Pekanbaru Dr H Rialis, MPd,  Pengawas Madrasah Aswin,  SPd,  widyaiswara LPMP Provinsi Riau Warsito,  Training spesialist Tanoto Foundation Sasmoyo Hermawan dan Fasda TF Nora Gusti, MPd.

Workshop yang diikuti oleh seluruh guri MIN 1 Pekanbaru ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam administrasi pembelajaran. Di samping itu pada pelatihan ini guru dibekali dengan penguasaan aplikasi daring yang sangat dibutuhkan dalam pembelajaran di masa pandemi ini.

Kepala Madrasah Irwan Efendi, MPd I menyampaikan, “Kegiatan ini akan mencari formula yang tepat dengan melakukan diskusi dengan para narasumber untuk menghadapi pembelajaran daring dan luring sehingga didapatkan hasil yang maksimal.” (evd)

 

 

You might also like More from author